SILAT MAHARLIKA ARNIS ESKRIMA MALANG

cabang dari CACOY DOCE PARES - COMBINED MARTIAL ARTS ACADEMY Jakarta (www.thecmaa.com)

11 Desember 2008

perkembangan eskrima Indonesia


Dibawah pembinaan dari CMAA (Combined Martial Arts Academy) Jakarta yang merupakan perwakilan resmi dari Cacoy Doce Pares World Federation perlahan-lahan eskrima mulai mengembangkan diri ke beberapa daerah di Indonesia. Hingga saat ini telah ada 2 cabang yang terbentuk yaitu cabang Blitar dan Malang (silat maharlika arnis eskrima Malang).
Dalam usia yang masih muda banyak prestasi internasional yang telah ditorehkan oleh para eskrimador (sebutan bagi praktisi eskrima ) Indonesia, antara lain :
  1. Medali emas yang diraih oleh Master Guro Glen Gardiner & John Brindley pada even World Stickfighting Championship 2006 yang diselenggarakan di Cebu, Filipina.
  2. Pada Kejuaraan Dunia arnis eskrima yang diadakan tahun 2007 di Jakarta tim Indonesia berhasil menduduki Peringkat 2 (11 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 12 Medali Perunggu) perolehan medali dibawah Team Australia (20 Medali Emas, 15 Medali Perak, 12 Medali Perunggu) dari 50 kelas yang dipertandingkan.Numbered List
  3. 1 Medali emas dan 1 perak diraih oleh master Guro Glen Gardiner ; 1 medali perak & 1 perunggu yang diraih oleh Ajie ; serta masing -masing 2 medali perunggu yang diperoleh oleh Tony Suharto & Irwan dalam even World Arnis Championship di Christ Church, New Zealand pada 25 & 26 November 2008 yang baru lalu.


*) disarikan dari berbagai sumber

3 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda